Yayasan Bangka Buana Cipta Gelar Pemilihan Ibu Muda Berkarya Tahun 2023

Siletnews.com- Kota Pangkalpinang, Yayasan Buana Cipta Gelar Pemilihan Ibu Muda Berkarya Tahun 2023 bertempat di Urban Venue Millenium Hotel Kota Pangkalpinang. Kamis(16/03/2023)

Finalis Ibu Muda Berkarya/ Foto by: Ysv

Acara ini diikuti sebanyak 20 finalis terpilih dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Bangka Belitung. Selama 2(dua) hari para finalis mendapatkan pembekalan di masa karantina antara lain public speaking, etika, pengetahuan dan materi yang lainnya.
Dalam pemilihan Ibu Muda Berkarya tahun ini terdapat 10 kategori yang akan dipilih oleh dewan juri antara lain runner up 1 dan 2, ibu muda berkarya intelegensia, IMB berbakat, IMB Boga, IMB Persahabatan, IMB the best costum, IMB photogenic, dan IMB favorit.

Mengusung tema “Peran wanita dalam era revolusi industri 4.0”
acara ini merupakan yang ke-12 kali nya dilaksanakan dan menjadi event tahunan yang rutin melibatkan ibu-ibu muda berkarya di masyarakat khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Yayasan Bangka Buana Cipta, Dewan Penasehat Yayasan Bangka Buana Cipta, Ketua Panitia Pemilihan Ibu Muda Berkarya- Foto by/YSV.

Sri Rahayu selaku Penasehat Yayasan Bangka Buana Cipta mengatakan pemilihan ibu muda berkarya yang dilaksanakan ini merupakan ajang pemilihan untuk mencari serta menumbuhkan kreatifitas wanita ibu berkarya dalam segala bidang di era revolusi industri yang mana peran wanita saat ini juga sebagai penompang perekonomian keluarga.
“pemilihan ibu muda berkarya kali ini merupakan kegiatan untuk menumbuhkan bibit unggul dan mencari wanita-wanita berkarya yang memilili kreatifitas dan berharap bahwa kedepannya ibu muda berkarya ini dapat membantu pendapatan daerah khususnya di Provinsi Bangka Belitung” Ujar Sri Rahayu yang juga merupakan Bunda Literasi Provinsi Bangka Belitung.

Hal serupa disampaikan oleh ketua Yayasan Bangka Buana Cipta Fifie Padli ia berharap finalis ibu muda berkarya bukan hanya nama belaka akan tetapi kedepannya menciptakan suatu karya nyata yang positif untuk masyarakat dan menjadi contoh bagi ibu ibu bahwa perempuan juga tak memiliki batasan dalam berkarya.

“mudah-mudahan dengan adanya pemilihan ibu muda berkarya kali ini dapat memberikan dampak positif terhadap perempuan khususnya ibu ibu yang hebat dalam keluarganya serta dapat menjadi contoh yang lain”tutup Fifie.

Red(YSV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *