Studi Tiru dan Silaturahmi SDN 4 Mentok ke SDN 13 Mentok

Bangka Barat, silet-news.com – Kepala Sekolah SDN 4 Mentok, Wanda Setiawan, M.Pd. beserta staf tenaga Pendidik dan Kependidikan SDN 4 Mentok melaksanakan giat Kunjungan dan Silaturahmi dan Studi Tiru ke SDN 13 Mentok yang merupakan salah satu Sekolah penggerak angkatan pertama yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat. Kamis (25/01/2024).

Adapun tujuan melaksanakan kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan kompetensi tenaga Pendidik dan Kependidikan yang ada di SDN 4 Mentok agar mereka memiliki wawasan yang lebih tentang dunia pendidikan.

Serta dapat mengambil hal yang positif yang ada disekolah lain untuk di terapkan di SDN 4 Mentok, dengan harapan Pendidikan yang ada di Kecamatan Mentok dapat berubah yang lebih baik kedepannya.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Pengawas serta Koordinator Pendidikan Kecamatan Mentok, Budi Wahana,S.Ag. dan dalam sambutan beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sekolah yang mau berbenah dan berubah serta tidak henti-hentinya melakukan inovasi inovasi didalam dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh Kepala Sekolah SDN 4 Mentok.

“Karena dunia Pendidikan ini sifatnya dinamis tidak statis, jadi harus terus berkembang, bergerak dan berubah mengikuti kemajuan zaman.

“Kalau kita mau maju kita harus belajar dan belajar kapanpun dan dimanapun, serta jangan malu bertanya kepada siapapun kepada setiap orang, setiap Sekolah pasti memiliki kelebihan masing-masing, nah kelebihan inilah yang harus kita ambil dan kita adopsi dan kita aplikasikan ke Sekolah kita,” ujar Bapak Pengawas.

“Kegiatan seperti ini bernilai positif bagi para pendidik yang ada disekolah dan juga dapat merekatkan dan menciptakan suasana yang harmonis sesama sekolah di Kecamatan Mentok pada Khususnya dan Sekolah-Sekolah yang ada di Kabupaten Bangka Barat pada umumnya,” tegas Wanda Setiawan, M.pd. yang juga merupakan Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Mentok.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Drs. Rukiman, M.si. mendukung penuh seluruh kegiatan yang bernilai positif yang ada di Bangka Barat.

“Aktif dan keratif serta memiliki wawasan yang luas pasti akan tercipta tenaga pendidik yang profesional dan sudah tentu maju tidak tertingal dari kota-kota lain, bahkan siap bersaing di kancah Nasional dan Internasional, hal inilah yang selalu di gaung-gaungkan oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman, S.H.

“Dan kita harus bersyukur memiliki pemimpin Daerah yang Visioner berwawasan Global serta perduli dengan dunia Pendidikan,” ungkap Drs. Rukiman, M.si.

(*/Red/HR-CBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hey!

I’m Bedrock. Discover the ultimate Minetest resource – your go-to guide for expert tutorials, stunning mods, and exclusive stories. Elevate your game with insider knowledge and tips from seasoned Minetest enthusiasts.

Join the club

Stay updated with our latest tips and other news by joining our newsletter.