Ricky Kambuaya: Malaysia Bukan Tim Lemah

SiletNews.com  – Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mengingatkan rekan setimnya bahwa Malaysia bukan tim lemah di Grup B Piala AFF 2020 (2021).

Duel Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Minggu (19/12), bakal jadi laga hidup dan mati demi memperebutkan tiket ke semifinal Piala AFF.

Kambuaya mengingatkan rekan setimnya agar tidak memandang sebelah mata tim Harimau Malaya. Skuad arahan Tan Ceng Hoe berambisi meraih kemenangan demi lolos ke empat besar.

“Tentunya Malaysia kita tahu bukan tim lemah. Mereka tim yang kuat. Selain itu, pertandingan besok ada rivalitas juga dengan Malaysia,” kata Ricky Kambuaya di YouTube PSSI.

Kendati demikian, pemain Persebaya Surabaya itu juga bertekad mengalahkan Malaysia meski Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke semifinal.

“Dengan latihan dan strategi yang sudah diberikan pelatih kami sudah siap untuk menghadapi Malaysia. Saya optimistis kami bisa meraih tiga poin,” ujarnya.

Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF dengan raihan tujuh poin, unggul selisih gol dari Vietnam yang berada di posisi kedua. Sementara Malaysia menguntit di peringkat ketiga dengan enam poin.

Indonesia dipastikan lolos ke semifinal jika mampu mengalahkan Malaysia atau setidaknya imbang. Sementara itu, Vietnam sudah hampir pasti lolos karena lawan terakhir yang akan dihadapinya adalah tim papan bawah Kamboja.

Source : cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *