Duet Maut Forkopimcam Pemali dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) Tahun 2023

Forkopimcam Kecamatan Pemali.Foto/istimewa

Kecamatan Pemali bersama Forkopimcam gelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke XIII Tahun 2023 bertempat di Mesjid Al-Akhyar Desa Sempan Pemali.(12/03/2023)

Camat Pemali Sukma Aditya dan Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yunial mendapatkan perannya masing-masing dalam kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) tersebut. Kali ini Camat Pemali sebagai saritilawah sedangkan Kapolsek Pemali bertugas melantunkan kalam ilahi di depan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari hari minggu malam hingga beberapa hari kedepan. Sebanyak 155 (seratus lima puluh lima) peserta dari perwakilan tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Pemali. Sedangkan untuk cabang yang akan dilombakan terdiri dari 7 (tujuh) cabang antara lain Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Hadist Qur’an dan Khottil Qur’an.

Pada kesempatan ini juga Camat Pemali dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap dengan kegiatan ini dapat mencari bibit-bibit unggul dalam bidang pembacaan Al-Qur’an yang selanjutnya para pemenang akan dibawa dan dilombakan ke tingkat Kabupaten dan seterusnya.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap dengan kegiatan ini kita dapat menyaring bibit-bibit unggul dalam bidang pembacaan Al-Qur’an yang selanjutnya akan kita bawa dan dilombakan pada tingkat Kabupaten dan seterusnya.” Ucap Adit.

Diakhir kegiatan Kapolsek Pemali berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ini sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

“Mari kita jadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ini sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.” Tutup Rusdi

Red(YSV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *