Aksi Nyata Peduli Lingkungan Kolaborasi Komunitas ini Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Volunteer Provinsi Bangka Belitung//

Siletnews.com- Kabupaten Bangka Tengah, Sebagai bentuk aksi nyata dari peran pemuda-pemudi dalam kepedulian terhadap lingkungan Komunitas perwakilan dari Nichriel Squad dan Daly Travellers gelar aksi bersih sampah di sepadan pantai Tapak Antu, Desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah.
Jumat(17/03/2023).

Giat aksi ini juga dalam rangka event birthday dari salah satu artis di tanah air Nicholas Saputra yang mana aksi bersih sampah ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sosial lainnya yang juga dilakukan di berbagai provinsi oleh Nicriel Squad di Indonesia.

Destri Ariana atau yang kerap disapa Bunda Riri selaku Ketua dari Nicriel Squad mengatakan, dirinya berharap adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk generasi untuk mencintai dan peduli pentingnya menjaga kebersihan terutama pada ekosistem laut.

“Tepat hari ini perwakilan Nichriel squad bersama Komunitas Aksi Peduli Lingkungan Daly Travellers dan beberapa Volunteer sudah melaksanakan event birthday Nicholas Saputra yakni membersihkan sampah di pantai Tapak Antu Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.
Semoga Aksi ini bisa memotivasi kita semua untuk lebih mencintai dan lebih peduli pentingnya menjaga kebersihan terutama Ekosistem Pantai yang nanti berdampak positif untuk kita semua” Ujar Riri.

Yuli membersihkan sampah plastik yang tersangkut di mangrove//

Hal serupa disampaikan oleh Yuli SV, selaku inisiator dari kegiatan ini yang juga merupakan Founder dari Komunitas Daly Travellers, dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan bukan hanya di pantai Tapak Antu saja, tetapi ditempat lainnya yang masih terbilang kotor akan sampah. Dirinya juga menambahkan, bahwa peduli lingkungan dimulai dari kesadaran diri sendiri, kegiatan aksi kecil yang bisa berdampak besar.

” Ya, Daly Travellers merupakan komunitas yang didirikan bukan hanya saya saja, melainkan juga rekan saya Winda. Kami berdua mulai aksi kecil ini sudah lama, terakhir kami aksi bersih di Bukit Kejora. Kami independen kami hanya mengajak kerjasama bersama sahabat-sahabat Volunteer di Bangka Belitung untuk menjalankan visi yang sama terhadap lingkungan yaitu Babel Zero Sampah. Dan kali ini alhamdulillah kami diajak kolaborasi oleh Nicriel Squad untuk melakukan giat aksi sosial hari ini” tutup Yuli perempuan muda yang juga seorang aktivis di Bangka Belitung.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *