102 Pegawai Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Mengikuti Pelatihan Pegawai Basic Training Water Rescue

Sebanyak 102 Pegawai Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang bekerja sama dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel) yang terdiri dari tenaga pendidik dan pegawai Mengikuti pelatihan pegawai basic training water rescue yang di adakan oleh poltekes Kemenkes Pangkalpinang dari tanggal 29 September hingga tanggal 1 Oktober 2022 mendatang. Di Hotel Bangka City Kota Pangkalpinang

Berbagai materi seperti bantuan hidup dasar, resusitasi jantung paru dan pemindahan korban dalam pelatihan ini , selanjutnya pada tanggal 30 September para peserta akan melanjutkan ke kolam aquatik Bangka Tengah dengan materi defense release, sea survival , keselamatan di air dan pada hari terakhir akan di laksanakan praktek aplikasi di lapangan di pantai pasir padi hingga simulasi.

Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Akhiat, SKM,M.Si. Mengungkapkan ” basic training water rescue merupakan salah satu agenda penting yang telah disusun dalam rencana kegiatan Poltekkes Kemenkes. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas dosen dan tenaga kependidikan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang”.ungkap Akhiat.

(Red.Ysv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *